Cara membuat postingan dan sidebar berpindah tempat

Apakah sobat pernah melihat templatenya kang Rohman , yap betul sekali jika sobat membuka halaman utama pada blognya kang Rohman , maka sidebarnya akan berada di sebelah kanan . Tetapi jika kita mengklik salah-satu postingannya maka sidebarnya akan berpindah tempat menjadi disebelah kiri.
Cara ini memang efektif mengingat kadang kala widget blog kita terlalu banyak dan tidak ingin untuk menghapusnya,  maka cara ini sangat efektif bukan .

Nah dengan tutorial Cara membuat postingan dan sidebar berpindah tempat kita bisa memodifikasi tampilan blog kita , dan mengakali widget blog kita.
Nah apakah sobat tertarik untuk mencoba tutorial ini, ikuti langkah-langkah berikut ini .

1.Silahkan sobat login dulu ke Blogger.
2.Klik Rancangan » Edit HTML.
3.Disarankan untuk mendownload template sobat , untuk berjaga-jaga apabila terjadi kesalahan dalam melakukan pengeditan.
4.Silahkan sobat cari CSS yang mirip seperti ini .

#main-wrapper {
float: left;
width: 639px;
margin: 0px 0px 0px 0px;
padding: 0px 0px 0px 0px;
word-wrap: break-word; /* fix for long text breaking sidebar float in IE */
overflow: hidden; /* fix for long non-text content breaking IE sidebar float */
}
Catatan :
Cari kode CSS yang mirip seperti kode di atas di template sobat , karena setiap template memiliki CSS yang berbeda.

5.Jika sobat sudah menemukan kode CSS yang mirip dengan kode CSSyang ada di atas, copy kode CSS yang sobat temukan kemudian letakkan kode tersebut di atas kode .

6.Tambahkan kode ini di kode CSS yang baru sobat pastekan tadi .


 Sehingga kodenya menjadi seperti ini .

7.Jangan lupa mengganti kode posisinya menjadi right . Kalau sudah save template sobat dan lihat hasilnya.
Mungkin sekian dulu tutorial saya tentang Cara membuat postingan dan sidebar berpindah tempat semoga bisa bermanfaat bagi kita semua . :D

Catatan :
Biasanya jika salah satu di antara #main-wrapper dan #sidebar-wrapper diganti float nya, maka otomatis akan berpindah posisi. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Belajar dari Internet Attention! : Bagi sobat yang ingin memasukkan script tips-trik dari blog ini ke blog sobat, silahkan sobat menghapus kode sumbernya. Tetapi bagi sobat yang ingin mengcopy artikel dari blog saya ke blog sobat, dimohon untuk tidak menghapus kode sumber tersebut . Hargailah karya anak bangsa , ok...!

Auto content grab yudatfort814.blogspot.com support to Si Copas

Cara membuat postingan dan sidebar berpindah tempat 4.5 5 Admin Blog Selasa, 30 Agustus 2011 Apakah sobat pernah melihat templatenya kang Rohman , yap betul sekali jika sobat membuka halaman utama pada blognya kang Rohman , maka sid...


On : Selasa, 30 Agustus 2011,

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

Saya adalah Admin Blog penulis Cara membuat postingan dan sidebar berpindah tempat di Si Copas Blog. Jika Artikel ini menarik silahkan Anda bagikan ke teman dan saudara Anda agar tahu info ini. Atau kalau mau pasang iklan, hubungi kami ya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar