Menghadapi Iran Timnas Indonesia Latihan di Cilegon

Kabar terbaru timnas indonesia pra piala dunia latihan timnasPemilihan Cilegon Provinsi Banten, sebagai lokasi pemusatan latihan timnas senior Indonesia, menjadi tonggak sejarah tersendiri. Keputusan manajemen timnas di bawah kendali Ferry Kodrat terkesan keluar dari pakem. Karena biasanya PSSI cenderung memilih Batu, Palembang, Bandung, selain Jakarta tentunya.

Tak ingin berpolemik, PSSI memberi alasan tentang kepergian skuad senior Merah Putih ke Cilegon. Menurut Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, pilihan jatuh ke Cilegon setelah diskusi panjang berlatar banyak faktor. "Tak mudah menentukan Cilegon, karena ini memang keluar dari patron yang biasanya terjadi. Tapi inilah strategi yang kita lakukan untuk menyiapkan skuad terbaik dan terkuat. Kita menghadapi tiga lawan berat, padahal kita ingin tampil tak memalukan, bahkan kemungkinan masih bisa lolos. Cilegon menjadi tempat yang tepat untuk sekarang ini, terutama dari sisi sarana dan infrastruktur," kata Djohar, kepada Tribunnews, di Jakarta, Rabu (3/8/2011).

Sementara Sekjen Tri Goestoro menyebutkan, Cilegon dipilih lebih karena faktor cuaca yang dinilai pas dengan situasi di Timur Tengah. "Di sana jauh lebih panas, kondisi kelembabannya juga tak jauh beda dengan Teheran, tempat pertama timnas berlaga. Cilegon juga sangat tepat untuk melatih fisik. Kedatangan Raymond juga sangat pas dengan kondisi itu," ujarnya.

Dengan segala komponen non-teknis tersebut, timnas Indonesia diharapkan tidak kaget dengan kondisi di Iran. "Iran adalah fokus pertama kita, jadi sangat penting untuk secepat mungkin beraklitimasi. Kita pernah mencetak penampilan bagus di sana saat Piala Asia, saya yakin hal itu akan terulang lagi," imbuh Tri.
Menghadapi Iran Timnas Indonesia Latihan di Cilegon 4.5 5 Admin Blog Kamis, 04 Agustus 2011 Pemilihan Cilegon Provinsi Banten, sebagai lokasi pemusatan latihan timnas senior Indonesia, menjadi tonggak sejarah tersendiri. Keputusan m...


On : Kamis, 04 Agustus 2011,

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

Saya adalah Admin Blog penulis Menghadapi Iran Timnas Indonesia Latihan di Cilegon di Si Copas Blog. Jika Artikel ini menarik silahkan Anda bagikan ke teman dan saudara Anda agar tahu info ini. Atau kalau mau pasang iklan, hubungi kami ya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar