Cara Praktis Menyembunyikan File/Folder

cara menyembunyikan file cara menyembunyikan file di komputer cara sembunyikan file cara menghidden fileBerkali-kali saya kalau pulang kampung ditanya sama tentangga Cara menyembunyikan File Folder, sembunyikan file, menyembunyikan file, cara menyembunyikan file komputer, Cara menyembunyikan file di pc, menyembunyikan file di komputer, cara menyembunyikan file dan folder. Berikut cara praktis dan mudah yang cukup aman untuk menyembunyikan file atau folder yang saya pelajari kemarin di kampus. Kamu juga harus tahu Cara Praktis Menyembunyikan File/Folder adalah dengan merubah properties file atau folder tersebut menjadi hidden (tersembunyi). Padanya kenyataannya, umumnya opsi “don’t show hidden files and folder” tidak diaktifkan sehingga file atau folder hidden tetap kelihatan. Apalagi jika kamu mempunyai file rahasia yang tidak boleh dilihat oleh orang lain, tentu tutorial Cara Praktis Menyembunyikan File/Folder ini akan sangat berguna sekali.

Langkah-langkah Menyembunyikan File/Folder

  • Klik Start > Run
  • Ketik cmd klik Ok atau enter
  • Ketik attrib +s +h “alamat file atau folder yang ingin dihidden”. Tekan enter. Contoh: attrib +s +h “d:\koleksi miyabi” atau attrib +s +h “d:\miyabihot.zip”

Dengan cara diatas semua File atau folder tersebut tidak akan terlihat di Windows Explorer kecuali pengguna komputer atau Anda menonaktifkan opsi “Hide protected operating system files (recommended)”, Biasanya sih jarang yang iseng menonaktifkan opsi tersebut hehehe..

Cara mengakses file atau folder yang disembunyikan atau dihidden tersebut adalah dengan mengetikkan alamat file atau folder tersebut di address bar windows explorer.

Bagaimana cara mengembalikan ifle yang terhidden atau melihat file yang tersembunyi ? Mudah untuk mengembalikan folder atau file yang kita hidden dengan cara diatas adalah dengan mengetikkan: attrib -s -h “d:\koleksi miyabi” atau attrib -s -h “d:\miyabihot.zip”

OK mudah bukan ?
Cara Praktis Menyembunyikan File/Folder 4.5 5 Admin Blog Minggu, 11 September 2011 Berkali-kali saya kalau pulang kampung ditanya sama tentangga Cara menyembunyikan File Folder, sembunyikan file, menyembunyikan file, cara m...


On : Minggu, 11 September 2011,

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

Saya adalah Admin Blog penulis Cara Praktis Menyembunyikan File/Folder di Si Copas Blog. Jika Artikel ini menarik silahkan Anda bagikan ke teman dan saudara Anda agar tahu info ini. Atau kalau mau pasang iklan, hubungi kami ya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar