Inilah 4 Macam Nutrisi Penting Bagi Ibu Hamil

Nutrisi Penting untuk wanita hamil

Masa kehamilan merupakan masa yang sangat penting dalam kehidupan seorang wanita. Segala sesuatu yang mereka konsumsi dapat mempengaruhi tumbuh dan kembang janin yang ada di dalam kandungan mereka. Oleh karena itu, seorang ibu hamil harus benar-benar memperhatikan makanan dan minuman yang mereka konsumsi dan juga kaya akan nutrisi.

Berikut adalah nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan ibu hamil dan janin seperti dilansir dari healthmeup.com.

Asam folat
Asam folat atau vitamin B9 adalah nutrisi yang penting untuk dikonsumsi selama kehamilan. Nutrisi ini membantu dalam memproduksi sel darah merah. Nutrisi ini juga penting untuk memperbaiki DNA. Mengonsumsi asam folat secara teratur selama hamil mampu mengurangi risiko kelahiran prematur. Makanan yang mengandung banyak asam folat adalah bayam, biji-bijian, dan kacang tanah.

Zat besi
Zat besi dibutuhkan untuk memproduksi hemoglobin di dalam tubuh. Hal ini penting sebab hemoglobin sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas plasenta. Selain itu kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia yang berakibat pada kelahiran prematur.

Kalsium
Baik ibu hamil maupun janin, keduanya membutuhkan kalsium untuk tulang dan gigi yang kuat. Kalsium juga berfungsi untuk memperlancar sirkulasi darah serta menguatkan fungsi otot dan sistem saraf.

Vitamin D
Mengonsumsi vitamin D selama masa kehamilan membantu untuk meningkatkan energi dan sistem kekebalan tubuh ibu hamil yang baik untuk pertumbuhan janin. Mengonsumsi vitamin D dalam jumlah yang tepat juga baik untuk meningkatkan kekuatan tulang.

Nutrisi di atas sangat diperlukan ibu hamil untuk menjaga kesehatan tubuh mereka dan janin yang dikandung. Nah, apabila saat ini Anda sedang mengandung, apakah Anda sudah mencukupi kebutuhan tubuh Anda akan nutrisi di atas?
Inilah 4 Macam Nutrisi Penting Bagi Ibu Hamil 4.5 5 Admin Blog Selasa, 06 Mei 2014 makanan yang di konsumsi ibu hamil muda agar janin sehat sayuran apa saja baik untuk program hamil nutrisi penting saat hamil Masa kehamilan merupakan masa yang sangat penting dalam kehidupan seorang wanita. Segala sesuatu yang mereka konsumsi dapat mempengaruhi tu...


On : Selasa, 06 Mei 2014,

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

Saya adalah Admin Blog penulis Inilah 4 Macam Nutrisi Penting Bagi Ibu Hamil di Si Copas Blog. Jika Artikel ini menarik silahkan Anda bagikan ke teman dan saudara Anda agar tahu info ini. Atau kalau mau pasang iklan, hubungi kami ya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar