Foto Penampakan Saat Rapat Paripurna Kenaikan Harga BBM

Pemerintah memutuskan untuk menunda kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada 1 April nanti. Meski begitu, jika fluktuasi ICP melebihi 15 persen dari asumsi ICP di APBN Perubahan maka kenaikan dapat dilakukan.

Adapun asumsi ICP di APBN Perubahan ditetapkan sebesar USD105 per barel. Artinya, jika harga minyak menembus USD120,5 per barel maka pemerintah diizinkan untuk menaikkan BBM bersubsidi.

Demikian tertuang dalam hasil Rapat Paripurna yang dilakukan di ruang sidang Paripurna DPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3/2012) dini hari.

Dari rapat tersebut, diperoleh dua opsi yakni opsi pertama tidak ada perubahan apapun dalam RUU APBN-P 2012 pasal 7 ayat 6 yang isinya tidak memperbolehkan pemerintah menaikkan harga BBM.

Opsi kedua menerima penambahan pasal 7 ayat 6 a yang isinya adalah memperbolehkan pemerintah mengubah harga BBM jika harga minyak mentah (Indonesia Crude Price/ICP) mengalami kenaikan atau penurunan rata-rata 15 persen dalam kurun waktu 6 bulan terakhir.

Adapun anggota DPR yang setuju terhadap opsi pertama sejumlah 82 orang. Sementara anggota yang setuju dengan opsi kedua sebanyak 356 orang dan sianya melakukan walkout. Anggota DPR sendiri, saat berjumlah 600 orang.

Dan ada penampakaan yang bikin heboh media, yakni foto anggota DPR tidur saat panas-panasnya sidang rapat paripurna untuk memutuskan kenaikan harga BBM.

Foto roy surya tidur saat rapat paripurna kenaikan BBM
Foto Penampakan Saat Rapat Paripurna Kenaikan Harga BBM 4.5 5 Admin Blog Jumat, 30 Maret 2012 Pemerintah memutuskan untuk menunda kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada 1 April nanti. Meski begitu, jika fluktuasi ICP melebi...


On : Jumat, 30 Maret 2012,

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

Saya adalah Admin Blog penulis Foto Penampakan Saat Rapat Paripurna Kenaikan Harga BBM di Si Copas Blog. Jika Artikel ini menarik silahkan Anda bagikan ke teman dan saudara Anda agar tahu info ini. Atau kalau mau pasang iklan, hubungi kami ya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar