Inilah 5 Vaksin Wajib untuk Orang Dewasa

Pro kontra Vaksin bagi manusia penyakit yang harus divaksinPemberian vaksinasi berfungsi sebagai sistem imun untuk tubuh. Vaksin tersebut diharapkan dapat menghalau berbagai macam penyakit, baik anak-anak maupun orang dewasa. Namun saat ini banyak yang menganggap vaksin hanya diberikan untuk anak-anak, tapi dinas kesehatan telah menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan vaksinasi baik bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Berikut adalah 5 jenis vaksin yang baik diberikan untuk orang dewasa, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau Centers for Disease Control and Prevention (CDC), yang juga dikutip dari Self Magazine:

1. Human papillomavirus (HPV)

Vaksin ini dianjurkan untuk menghalau virus kanker serviks yang mengancam perempuan. Bagi Abigail Shefer, MD, FACP, seorang ahli epidemologi media dan direktur Ilmu Pengetahuan untuk Immunization Services Division (ISD) di CDC, vaksin ini sebaiknya diberikan kepada perempuan sebelum usia 26 tahun.

2. Vaksinasi flu

Pemberian vaksinasi flu terhadap orang dewasa sepatutnya juga diberikan setiap setahun sekali. Hal tersebut dikarenakan virus flu yang mudah menyerang dari satu orang ke orang lain.

3. Tetanus, difteri dan pertusis acellus (Tdap)

Jenis vaksinasi ini pada umumnya harus diberikan dalam kurun waktu selama 10 tahun sekali. Salah satu fungsi dari vaksin ini adalah sebagai penghalau pertusis atau yang dikenal dengan batuk rejan. Menurut Shefer, banyak penelitian yang menemukan bahwa batuk rejan pada bayi ditularkan oleh orang dewasa.

4. Varicella

Ini merupakan jenis vaksin yang mencegah cacar air pada anak dan herpes zoster pada orang dewasa. Shefer menyatakan, meski Anda sudah terserang cacar air, virus tersebut tetap aktif dalam sistem saraf.

5. Pneumococcal vaksin (pneumonia)

Ini direkomendasikan untuk orang di atas usia 60 tahun, terutama bagi merekan yang memiliki risiko diabetes.

Tapi kalau tidak divaksin juga tidak apa-apa :D
Inilah 5 Vaksin Wajib untuk Orang Dewasa 4.5 5 Admin Blog Minggu, 19 Februari 2012 Pemberian vaksinasi berfungsi sebagai sistem imun untuk tubuh. Vaksin tersebut diharapkan dapat menghalau berbagai macam penyakit, baik anak...


On : Minggu, 19 Februari 2012,

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

Saya adalah Admin Blog penulis Inilah 5 Vaksin Wajib untuk Orang Dewasa di Si Copas Blog. Jika Artikel ini menarik silahkan Anda bagikan ke teman dan saudara Anda agar tahu info ini. Atau kalau mau pasang iklan, hubungi kami ya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar