Daftar Makanan Untuk Diet Golongan Darah AB

Selasa, 28 Februari 2012

Sifat manusia dari golongan darah artikel tentang golongan darah manusiaApakah anda termasuk orang yang mempunyai golongan darah AB ? kalau iya mari simak penjelasan berikut ini. Jenis makanan tertentu dapat menguntungkan mereka yang memiliki golongan darah tertentu. Pendekatan cara diet berdasarkan golongan darah sedang populer belakangan ini. Diet-diet khusus telah dikembangkan khusus untuk masing-masing golongan darah O, A, B, dan AB. Diet berdasarkan golongan darah tersebut tidak bergantung pada faktor RH, yang menentukan apakah Anda termasuk RH negatif atau positif.

Melakukan diet berdasarkan jenis golongan darah Anda merupakan sebuah teori dan belum didukung oleh data yang ilmiah. Penelitian-penelitain di masa depan mengenai hal ini masih ditunda dan belum menemukan hasil. Sebelum memulai jenis diet baru atau membuat perubahan terhadap rencana diet yang sedang Anda jalankan saat ini, ada baiknya Anda berkomunikasi terlebih dahulu dengan penasehat kesehatan atau nutrisionis Anda agar tidak terjadi mis.

Diet Untuk Golongan Darah AB

Makanan yang Kaya akan Protein, Golongan darah AB dipercaya sebagai golongan darah yang merupakan hasil evolusi. Mereka yang memiliki golongan darah AB dipercaya memiliki produksi asam hidroklorik atau asam lambung yang sedikit.

Kondisi ini sebetulnya menyerupai kondisi yang ditemukan pada mereka yang memiliki golongan darah A, menurut Michael Lam, M.D.

Michael Lam menjelaskan lebih lanjut bahwa mereka yang tergabung dalam populasi bergolongan darah A umumnya mengalami kesulitan untuk memetabolisme daging karena kandungan asam lambungnya yang rendah.

Untuk mendapatkan asupan protein yang cukup dan tepat, konsumsi makanan yang tinggi protein seperti tahu, kacang-kacangan, dan polong-polongan sangat diperlukan. Makanan-makanan ini sebaiknya tidak dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak.

Sayuran

Orang-orang yang memiliki golongan darah AB berbeda dibandingkan dengan mereka yang memiliki golongan darah lain. Pada saat dibutuhkan mereka yang bergolongan darah AB dapat menerima sumbangan transfusi darah dari individu dari golongan darah apapun. Namun, mereka yang memiliki golongan darah AB dipercaya memliki sistem imun yang lebih rendah dibandingkan mereka yang bergolongan darah lain.

Untuk mendukung sistem imun yang sehat, makanan yang dikonsumsi harus memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral. Sayuran mengandung sebuah komponen yang disebut fitokimia yang dapat mendukung kesehatan sistem imun. Selain itu, sayuran pada umumnya memiliki kadar asam yang rendah sehingga lambung dapat mentoleransi berbagai jenis sayuran dan dengan sempurna dapat memetabolismenya dalam tubuh. Sayuran dalam bentuk rebusan atau hasil kukusan disarankan untukk dikonsumsi sebanyak lima kali sehari seperti yang tertulis pada website University of Oregon.

Produk–produk Susu

Produk–produk susu, termasuk telur, keju kambing, susu dan produk susu rendah lemak, dapat dikonsumsi/ditoleransi dengan baik oleh mereka yang berasal dari populasi bergolongan darah AB. Produk–produk ini merupakan produk–produk yang memiliki sifat yang cendderung basa, sehingga lebih sedikit asam yang akan masuk ke dalam lambung. Jenis produk susu tertentu harus dihindari.

Contoh jenis produk susu yang termasuk dalam kategori yang harus dihindari adalah berbagai jenis produk susu yang tinggi lemak, seperti whole milk dan buttermilk. Secara keseluruhan, mereka yang bergolongan darah AB memiliki pilihan variasi produk susu yang lebih banyak untuk dikonsumsi apabila dibandingkan dengan orang dari tipe golongan darah yang lain, menurut Dr. Peter J. D’Adamo. Mereka dengan golongan darah AB dapat mengkonsumsi kebanyakan produk susu kecuali produk susu yang tinggi lemak.

0 komentar:

Poskan Komentar