Tabrakan Kereta Api Batu bara, 4 Orang Meninggal

Berita tentang kecelakan kereta api batu bara di Muara EnimTabrakan maut antara dua kereta api angkutan batu bara terjadi, Ahad (19/2) sekitar pukul 06.00 WIB. Tabrakan terjadi di Km 336,9 antara stasiun Simpang Penimur dan stasiun Niru di Simpang Air Limau, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel).

Akibat tabrakan antara kereta api batu bara rangkaian panjang (Babaranjang) yang mengangkut batu bara milik PT Bukit Asam (PTBA) Tbk dengan kereta api angkutan batu bara yang mengangkut batu bara milik sebuah perusahaan swasta tersebut, empat orang meninggal dunia dan dua orang lainnya menderita luka-luka.

Jaka Jakarsih Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) III yang dihubungi di lokasi kejadian menjelaskan, “Empat orang korban yang tewas adalah masinis dan asisten masinis dari dua kereta api batu bara tersebut.”

Menurut Jaka, korban yang tewas adalah Jasir Zakaria, 47 tahun (masinis) dan Ranggi, 20 tahun (asisten masinis) pada KA Babaranjang yang mengemudikan dua lokomotif dengan menarik 44 gerbong kosong dari Tarahan Lampung menuju Tanjung Enim.

“Dua korban meninggal lainnya adalah, Sunaidi, 46 tahun dan Saidin keduanya masinis serta asisten masinis pada kereta batu bara yang mengangkut batu bara dari Suka Cinta, Lahat menuju Kertapati di Palembang dengan menarik 16 unit gerbong berisi batu bara,” tambah Jaka.

Semoga tabrakan kereta api batu bara ini menjadi bahan rapat nanti di DPR wkwkwk
Tabrakan Kereta Api Batu bara, 4 Orang Meninggal 4.5 5 Admin Blog Minggu, 19 Februari 2012 Tabrakan maut antara dua kereta api angkutan batu bara terjadi, Ahad (19/2) sekitar pukul 06.00 WIB. Tabrakan terjadi di Km 336,9 antara sta...


On : Minggu, 19 Februari 2012,

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

Saya adalah Admin Blog penulis Tabrakan Kereta Api Batu bara, 4 Orang Meninggal di Si Copas Blog. Jika Artikel ini menarik silahkan Anda bagikan ke teman dan saudara Anda agar tahu info ini. Atau kalau mau pasang iklan, hubungi kami ya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar