Iran Berhasil Uji Coba Peluru Kendali Jarak Jauh

Kabar terbaru Nuklir Iran Kapal Perang IranNegara Iran saat ini adalah negara yang paling banyak musuhnya, musuh Iran adalah Amerika Serikat dan Sekutunya. Berbagai upaya Amerika Serikat melakukan aksi untuk melemahkan pemerintahan Iran baik isu Nuklir, Isu Bom dan isu yang lain. Bahkan Israel semapat mengancam akan menyerang Iran. Tapi Iran malah tidak gentar mendapat ancaman tersebut dan Iran berhasil melakukan uji coba peluru kendali permukaan ke udara selama latihan militer di Teluk, menurut kantor berita resmi Irna.

Komandan angkatan laut Mahmoud Mousavi dikutip mengatakan peluru kendali itu dilengkapi dengan "teknologi mutakhir" dan "sistem intelijen".

Uji coba dilakukan setelah ia menyanggah laporan media sebelumnya yang menyebutkan Iran telah melakukan uji coba peluru kendali jarak jauh.

Ia mengatakan Sabtu (31/12) lalu, peluru kendal itu akan diluncurkan "dalam beberapa hari terakhir."

Latihan angkatan laut Iran selama 10 hari dimulai pekan lalu dan dilakukan di perairan internasional di timur Selat Hormuz.

Uji coba dilakukan pada saat terjadinya ketegangan antara Iran dan Barat soal ambisi nuklir negara itu.
Jalur minyak

Tehran mengungkapkan kemarahan pekan lalu menyusul laporan yang menyebutkan negara Barat merencanakan menerapkan sanksi lebih lanjut terkait sektor minyak dan finansial Iran.

Iran mengancam akan menutup Selat Hormuz -yang menghubungkan Teluk dan negara-negara produsen minyak lainnya- untuk jalur ke Samudra Hindia.

Sekitar 20% perdagangan minyak dunia melalui selat sempit itu, menurut badan informasi energi Amerika.

Amerika Serikat dan para sekutu yakin Iran mencoba mengembangkan senjata nuklir namun Tehran menyanggah.

Tehran menekankan program nuklir mereka adalah untuk tujuan damai. Iran menyatakan mereka perlu teknologi nuklir untuk keperluan listrik dalam negeri.
Iran Berhasil Uji Coba Peluru Kendali Jarak Jauh 4.5 5 Admin Blog Senin, 02 Januari 2012 Negara Iran saat ini adalah negara yang paling banyak musuhnya, musuh Iran adalah Amerika Serikat dan Sekutunya. Berbagai upaya Amerika Seri...


On : Senin, 02 Januari 2012,

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

Saya adalah Admin Blog penulis Iran Berhasil Uji Coba Peluru Kendali Jarak Jauh di Si Copas Blog. Jika Artikel ini menarik silahkan Anda bagikan ke teman dan saudara Anda agar tahu info ini. Atau kalau mau pasang iklan, hubungi kami ya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar